Rekan-rekan operator mungkin mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu ketika kita melakukan sinkronisasi di aplikasi, hanya mencapai 20% saja. Padahal yang saya inginkan adalah 100% yang menandakan bahwa progress pengiriman kita telah sukses.
Keadaan ini saya alami beberapa waktu yang lalu, dan saya berusaha membagikan cara ini kepada rekan-rekan operator yang lain sehingga tidak lagi mengalami kendala lagi. Mudah-mudahan yang saya lakukan beberapa hari yang lalu, dapat juga dilakukan oleh rekan-rekan operator yang lain.
Baiklah, silahkan disimak baik-baik ya
1. Saya harus menginstal ulang aplikasi dapopaudni yang telah terpasang di laptop saya. caranya uninstall.
cara uninstall sama halnya dengan yang kita lakukan untuk menguninstall aplikasi-aplikasi lainnya. Namun jika lupa bisa ikuti cara saya.
Cara uninstall : klik kanan star, kemudian pilih control panel, klik program/ uninstall a program. maka akan muncul dapopaudni, nah disitu klik 2x. klik next, uninstall. dan seterusnya sampai selesai hingga tidak muncul lagi di daftar program
selanjutnya koneksikan dengan internet
2. Download ulang data prefill kita di puji prayitno
3. Download juga aplikasi dapopaudni versi 1.1.2. di 118.98.233.179:9050/app (jika belum ada)
matikan koneksi internetnya.
4. Kemudian silahkan install kembali aplikasi dapodik paudni v.1.1.2 (lihat postingan selanjutnya di www.pujiprayitno.com)
5. Jika sudah selesai, maka lakukan registrasi dapopaudni (lihat dipostingan sebelumnya)
6. Lalu login ke sekolah kita (lihat dipostingan sebelumnya)
7. Nah, sekarang akan terlihat aplikasi kita sudah versi 1.1.2. (sampai bulan oktober seharusnya sudah versi 1.1.3)
koneksikan kembali internetnya
8. Silahkan klik validasi - close - lalu sinkronisasi
9. Biarkan saja ketika aplikasi sedang memproses.
jreng jreng jreng ini dia akan menjadi 100% bukan?
semoga bermanfaat!
Apakah setelah install ulang, maka data yg sudah diinput akan hilang?
ReplyDeleteiya. tapi kalau udah pernah sinkronisasi, data yang pernah kita inputkan tidak akan hilang. caranya baca di cara download data prefill
ReplyDeletemas sekolah sy blum pernah melakukan sinkronisasi mas, tapi datanya sudah sy buat trus sy isi semua, kalau sy uninstal aplikasinya pasti datanya akan hilang, nah gimna caranya agar data itu tidak hilang kalau sy ikuti saran mas diatas
Deletelakukan sinkronisasi dulu
DeletePunya saya udah sinkronisasi berkali kali tapi selalu gagal proses mas,,, dan ada keterangannya ......
ReplyDelete"Error saat memproses TK TUNAS BHAKTI LEBAK: Gagal memproses tabel SaranaLongitudinal "
gimana solusinya??
sarana longitudinal diperbaiki pada menu Sarpras (input kondisi).
DeleteSaya sudah sinkronisasi dan hasilnya 100 % tetapi ketika d cek d web progress pngiriman kenapa msih kosong mas. blom ada data gru,siswa dsb yang masuk, ?
ReplyDeletelakukan pengecekan esok atau lusa mbak
ReplyDeletepermisi,saya mau nanya,saya udah ngikutin semua langkah langkahnya,tapi kenapa masih stuck di 20%??mohon bantuanya
ReplyDeleteterima kasih
salam kenal
ReplyDeletesaya sudah proses simkronisasi on line tapi berhenti di 90%%
mohon pencerahanya agar bisa 100%
aplikasi sudah saya instal mengikuti cara anda.
silahkan coba sinkron terus
Deletemas saya sudah sering sering sinkronisasi lebih dari 5 kali,, tapi error saat memproses sarana longitudinal.... maksudnya bgmana? dan saya harus memperbaiki yang bagian apa?? tolong bantuannya....
ReplyDeleteapakah input kondisi itu harus diisi smua??? yang berapa % itu??mohon solusinya
ReplyDeleteinputkan data prasarana longitudinal. Baca artikel terkait Sarana longitudinal
ReplyDeletesinkron sudah berhasil 100% tapi di daftar pengiriman nama Sekolahnya tidak ada. sedangkan sekolah lain tulisannya "Diterima". di monitoring pengiriman juga tidak ada. kenapa ya bisa seperti itu?
ReplyDeletehubungi ops kabupaten
ReplyDeletepunya saya hanya diam di 90% minta solusi mas
ReplyDeletePak, apakah setiap pengisian data harus di sinkronisasi?
ReplyDeleteSaya sudah mengisi data2 tersebut, namun pada validasi masih ada data yang belum dilengkapi. Apakah ada pengaruhnya sinkronisasi sebelum data di isi sama data sesudah diisi pak?
lakukan sinkronisasi ulang.
ReplyDeleteTujuan sinkronisasi adalah untuk menyimpan data kita. ketika masih ada data berwarna merah ketika validasi itu hanya peringatan yang harus diisi. tetapi sinkronisasi tetap dapat dilakukan meskipun di validasi masih ada berwarna merah. Baca di cara sinkronisasi
ReplyDeletemas saya sudah menggunakan versi 1.1.4
ReplyDeletepas sinkronisasi kok mentok di 20% kenapa ya?
mas saya sudah singkronisasi 100% berhasil tapi ada(secara off line) mohon bantuannya....?
ReplyDeletemas...saya sudah singkronisasi 100% berhasil Tp (secara off ine) knp seperti itu padahal saya singkronisasi secara online. mohon penjelasannya mas...?
ReplyDeletepastikan isgnal modem kuat
ReplyDeletesepertinya saat ini server hanya menyediakan sinkronisasi offline. oleh sebab itu silahkan lakukan sinkronisasi secara online. silahkan baca petunjuknya pada http://www.pujiprayitno.com/2015/10/cara-sinkronisasi-manual-sinkronisasi.html. NB. Untuk saat ini (feb 2016) sepertinya sinkronisasi hanya dapat dilakukan pada malam hari yaitu lewat dari pukul 23.00. hal ini disebabkan adanya perbaikan server
ReplyDeletemas gagal memproses data ptk terus ..padahal udah pake versi terbaru.203..
ReplyDeletedicoba-coba terus aja link alternativenya
ReplyDeleteKami coba sinkron tapi selalu gaga proses di Input Peserta Didik. Apa yang perlu diperbaiki?
ReplyDeleteKami sudah coba sinkron tetapi tetap gagal Input Data Peserta Didik. Apa yang perlu diperbaiki?
ReplyDeleteKami coba sinkron tapi selalu gaga proses di Input Peserta Didik. Apa yang perlu diperbaiki?
ReplyDelete